Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Membeli smartphone Android


Perkembangan Zaman memang tidak bisa di hindari sob , termasuk mempunyai smartphone (hape) ,Apakah kalian ingin membeli smartphone Android Baru atau Bekas ? Jika memmang iyya , sebaiknya kalian harus cerdas dalam memilih suatu barang yang hendak kalian beli tersebut.
Dalam beberapa kasus , banyak diantara pengguna  smartphone android  menyesal  karena telah membeli dan memilih smartphone yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Maka dari itu saya akan mencoba memberi beberapa tips dan informasi  untuk memilih  smartphone android ,  tips ini  langsung dari pengalaman pribadi saya dan orang yang pernah berdiskusi seputar smartphone android  bersama saya.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Android !!!

Tentunya banyak diantara kalian yang menyukai sekaligus tertarik dengan smartphone android yang sampai saat ini menjadi primadona di setiap kalangan masyarakaat baik yang tua apalagi anak-anak.,dengan banyaknya merek-merek ternama smartphone yang laris di pasaran dengan bermacam-macam harga mulai dari kelas bawah , menengah dan kelas atas. Namun ,kalian juga harus memerhatikan hal-hal berikut sebelum membeli smartphone android.

1.System Android
kalau tidak slah sitem android  yang terbaru adalah  Nougat ,Pastikan Android yang ingin kalian beli tersebut sudah menggunakan sistem android setidaknya versi 4.0 (jelly bean) atau 4.2.2 ( kitkat) ke atas.
Kenapa sistem android sangat diperhatikan dalam dalam membeli smartphone android ? Agar kalian mendapat kan android dengan kinerja yang sudah baik , karena ada beberapa aplikasi smartphone android yang membatasi pengguna untuk sistem android versi tertentu saja. Rasanya sayangkan jika kalian membeli smartphone android lalu ingin memasang aplikasi yang kalian suka tetapi aplikasi tersebut tidak support dengan sistem operasi android kamu.

2. Fitur Pembaruan
Fitur pembaruan ini hanya bisa dimiliki oleh smartphone android dengan versi jelly bean atau versi keatas. Fitur ini beda dengan pembruan aplikasi , jika aplikasi di perbarui melalui google play tapi jika fitur pembaruan ini biasanya terpisah , entah itu terpasang aplikasi dengan nama "pembaruan" atau juga bisa berada di menu pengaturan yang biasanya disisipkan di tentang ponsel.
Para vendor smartphone android biasanya menyisipkan fitur pembaruan ini jika merasa android tersebut masih membutuhkan pembaruan , tetapi jika android tersebut sudah tidak membutuhkan versi pembaruan lagi ketika pertama dipasarkan , maka kalian tidak akan memnemukan fitur pembaruan pembaruan ini.

Sedangkan fungsi pembaruan ini biasanya untuk memperbaiki bug pada android tersebut agar kinerja android semakin baik lagi. Seperti yang saya jelaskan diatas , hal ini tidak terlalu penting untuk kalian . Perhatikan ketika kalian membeli smartphone android. Yang terpenting adalah ketika kalian membeli smartphone android dan memiliki fitur pembaruan ,maka lakukanlah pembaruan jika ada pemberitahuan untuk memperbarui system android kalian.

3. Kapasitas Penyimpanan Di Smrtphone Android 
Pastikan smartphone android yang ingin kalian beli tersebut mempunyai kapasitas yang mampu menunjang kebutuhan kalian. Saat ini kebanyakan android menggunakan ram ( random acces memory) sebesar 1 gb atau lebih tinggi dan slot memory car up to 32 gb.

4.Kamera Smartphone Android
Jika kalian salah satu orang yang suka narsis dimana-mana dan kapan saja ,bentar bentar foto,bentar lagi foto , bentar dikit foto, dan selfi , maka kamera smartphone android ini juga harus perhatikan sebelum kalian membeli smartphone android.
Pastikan smartphone yang ingin kalian beli tersebut memiliki kamera belakan minimal 5 mp atau lebih bagus lagi kalu sudah dilengkapi dengan lampu flash untuk mendukung pencahayaan kamera dikegelapan malam. Jika kalian suka dengan video call , pastikan smartphone android kalian sudah mendukung kamera depan dan belakang untuk video callan.


Sebenarnya masih banyak kok yang harus dijelaskan selain hal-hal diatas , salah satunya processor , baterai dan dan lain-lain . Tapi jika melihat versi android jelly bean keatas , biasanya suka menggunakan processor yang lumayan bagus dan baterai yang cukup tahan lama.
oh iyya jika kamu membeli smartphone aplle atau pun salahsaatu produk apple ,kalian harus mengingat ID icloud kalian ,jika lupa IDicloud maka kalian akan kesulitan . Tapi jika kalin membeli smartphone produk apple bekas atau sekon , tanyakan ID icloud nya kepada sipenjual hp tersebut. hal ini diperbolehkan dan dianjurkan pihat aapple.
sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat ,salam blogger.

Comments

Popular posts from this blog

PNS Cantik Rela Lakukan Ini demi Juara API 2017

10 Hal yang Membuat Baterai Android Tidak Cepat Terisi

Jam Tangan Pria Sebagai Penyempurna Penampilan Anda